Thursday, 20 February 2014

Penyimpanan data storage – SSD, Internet, Magneto Optical

Posted by on Thursday, 20 February 2014
Penyimpanan data storage – SSD, Internet, Magneto Optical. Minggu lalu saya berbicara denagn seorang pria yang saya temui yang menciptakan sebuah kapsul waktu keluarga dan dia datang ke saya untuk menanyakan cara yang paling efektif untuk menyimpan data yang ia inginkan tersedia di masa lalu melampaui masa hidupnya.Pertanyaannya adalah salah satu yang menarik seperti ketika Anda melihat ke teknologi yang tersedia Anda menyadari bahwa banyak bentuk media yang hanya mampu menyimpan data penting selama lebih dari dua tahun. Sebagai contoh, beberapa rekaman video yang tahun-tahun awal anak mereka menyimpan ke sebuah cakram DVD mungkin kecewa saat sepuluh tahun ke depan data telah dihancurkan dengan cara alami degradasi media.Artikel terakhir telah membahas pro dan kontra dari Hard Drives, Optical Media, Flash Drives, Kertas konvensional dan Tape drive dan minggu ini akan menyimpulkan dengan opsi-opsi yang tersedia saya akan mempertimbangkan :Solid State Drive - Sebuah SSD menggunakan memori solid-state (mirip dengan yang digunakan dalam flash drive) untuk menyimpan data dan ini paling sering digunakan sebagai alternatif langsung ke hard drive, terutama di notebook yang mana bentuknya kecil, ringan dan ukuran sama dan waktu aksesnya cepat membuat barang tersebut ideal digunakan. Sayangnya, barang tersebut menderita masalah utama yang sama seperti flash drive di JEDEC itu, pengembang menyatakan standar untuk penyimpanan solid-state menetapkan bahwa retensi data drive menganggur hanya boleh dianggap sekitar 10 tahun. 
Internet - Internet secara teoritis cara yang paling kuat dalam back up data, server online biasanya didukung harian, dipantau 24/7 dan dalam hal masalah dengan hard drive ruang data Anda, Jika ingin menyimpan data yang akan digunakan dalam hidup Anda ini akan menjadi pilihan yang sesuai namun jika tujuannya adalah untuk mempertahankan data untuk generasi masa depan (seperti gagasan kapsul waktu yang terinspirasi dalam artikel ini) maka metode ini bisa keliru. Misalnya, jika Anda melakukan backup data menggunakan account penyimpanan online gratis maka tidak ada yang mengatakan bahwa perusahaan tidak akan keluar dari bisnis atau mulai pengisian untuk layanan di masa depan - ini adalah kedua keadaan yang akan mengarah pada penghapusan data Anda. 
Magneto Optical - Meskipun tentu saja merupakan produk niche, Magneto Optical mungkin solusi terbaik Anda jika penyimpanan data jangka panjang. Awalnya diperkenalkan pada tahun 1980-an, MO drive yang lambat dan saat ini memiliki kapasitas maksimum hanya 9.1GB namun dengan kecepatan lambat mereka masuk kepasaran yang memungkinkan produsen untuk memberikan disc mereka dengan 100 tahun klaim retensi data, sering dengan garansi untuk mencocokkan.

Tentu saja, ketika merancang strategi arsip jangka panjang kita mengasumsikan hardware yang akan tersedia pada waktu yang bisa diputar ulang. Ini merupakan pertimbangan serius ketika kita berbicara tentang menyimpan data untuk bagian terbaik dari setiap abad, namun dalam seumur hidup kita sendiri tidak akan selalu menjadi masalah - kamera video pertama yang dimiliki keluarga saya menggunakan Video8 kaset 8mm dan walaupun 20 tahun ke depan data tidak bisa lagi terbaca, saya bisa mendapatkan satu jika diperlukan. Seiring dengan memilih format yang paling cocok, pastikan bahwa Anda menyimpan salinan pada beberapa jenis media yang berbeda dan di beberapa lokasi yang berbeda, sehingga meningkatkan peluang Anda bahwa salah satu jenis media di satu lokasi akan bertahan dalam jangka waktu yang lebih lama. Jika memungkinkan, periksa pada media setiap dua tahun dan transfer ke jenis media baru.