Thursday, 20 March 2014

Format CD dan DVD

Posted by on Thursday, 20 March 2014
Setiap hari aku masih bertanya tentang berbagai bentuk disk kosong yang tersedia di pasar dan perbedaan antara mereka. Untuk alasan ini saya pikir minggu ini kita akan melihat kembali semua format media yang umum tersedia disc berbasis dan perbedaan antara mereka, dari CD yang sederhana ke BluRay lebih baru dan HD - DVD.
CD-R - Sementara format CD telah tersedia sejak awal 1980-an, spesifikasi untuk versi ditulis (CD-R) diterbitkan lebih bawah garis, di 1988. Whilst tersedia dalam beberapa varian yang berbeda, yang paling umum tersedia adalah versi 700MB dengan kecepatan tulis biasanya 52x (52 kali kecepatan standar CD - R asli). Sementara mereka tidak menawarkan kapasitas penyimpanan alternatif baru seperti DVD, mereka masih ideal untuk menyimpan jumlah yang lebih kecil dari data, misalnya musik album.CD-RW merupakan varian ditulis ulang dari menulis sekali CD-R disc.
DVD-R - Format ini biasanya mampu menahan hingga 4.7GB (4700mb) data dan menawarkan kecepatan menulis melebihi CD-R standard. Ini membuat DVD-R pilihan ideal untuk menyimpan file yang lebih besar, atau memang movies. DVD-RW (rewritable) cakram tersedia bersama dengan versi dual Layer yang menggunakan lapisan kedua pada disk yang sama yang hampir dua kali lipat kapasitas untuk 8.5GB
DVD + R - Sebuah format saingan DVD-R, DVD + R secara teknis sangat mirip, tetapi ada beberapa perbedaan halus yang membedakan dua. Whilst sebagian besar pengguna akhir tidak akan melihat antara keduanya, keberadaan dua format berarti bahwa jika membeli DVD disc, Anda perlu memastikan bahwa Anda memilih format yang benar kecuali jika Anda memiliki drive yang mendukung both. As dengan DVD-R, format ini juga tersedia dalam DVD+ RW dan DVD + RW dual layer.
DVD - RAM - Sebuah format bersaing dengan format rewritable DVD - RW dan DVD + RW, revisi terbaru dari standar DVD - RAM menawarkan kapasitas penyimpanan maksimum 9.7Gb. Considered sangat dapat diandalkan, bersama dengan sedang dirancang untuk konstan rekaman ulang (disc DVD - RAM dapat ditulis ulang 100.000 kali dibandingkan dengan hanya 1.000 kali untuk DVD - RW atau + RW disc), format ini sangat ideal untuk sering backup.Its Data popularitas telah terhalang oleh fakta itu sekitar lima kali lebih mahal dari - RW atau + RW disc.
HD DVD - Format ini dikembangkan oleh sebuah konsorsium perusahaan dengan maksud bahwa itu akan menjadi penerus dari DVD.Exactly konvensional ukuran fisik yang sama seperti disk DVD standar, format ini memungkinkan kapasitas penyimpanan maksimum 15GB per layer dengan versi Dual Layer untuk menggandakan ruang ini untuk 30Gb.Recordable cakram untuk format ini masih mahal, biaya lebih dari fiver each. Unfortunately Toshiba yang merupakan kekuatan pendorong utama di balik HD DVD, mengumumkan beberapa hari lalu bahwa mereka akan tidak lagi mengembangkan atau pemain manufaktur dan perekam untuk format ini, yang berarti bahwa mereka telah dasarnya kalah dari pesaing utamanya, BluRay.
BluRay Disc - Dinamakan demikian karena dari laser biru yang digunakan untuk membaca bagian bawah disk, format BluRay telah dikembangkan oleh sejumlah perusahaan yang membentuk BluRay Disc Association. Technically format unggul HD DVD, disc BluRay dapat toko 25Gb per lapisan yang berarti bahwa disk Ganda Layered akan mengadakan 50GB besar data membuat mereka ideal untuk sukses movies. The definisi tinggi dari format ini adalah tidak ada bagian kecil ke Playstation 3 yang dilengkapi dengan pembaca sebagai standar.
Ada juga pilihan mengenai jenis permukaan di bagian atas teknologi disc. A dikenal sebagai LightScribe akan memungkinkan Anda untuk benar-benar etch desain ke atas disc menggunakan laser dibangun untuk sebuah kompatibel writer. Alternatively cakram lain memiliki permukaan gaya kertas putih yang memungkinkan pencetakan langsung ke disk menggunakan minggu printer.Next kompatibel kita akan melihat teknologi ini secara lebih rinci.