Friday, 18 April 2014

USB Flash Drives

Posted by on Friday, 18 April 2014
Meskipun meluasnya penggunaan Flash Drives, saya sering menemukan diri saya masih memberikan kursus kilat karena banyak pengguna komputer sebagian masih tidak menyadari apa perangkat ini dan manfaat potensinya.  Flash Drive atau sering disebut Pen Drive, pada dasarnya terdiri dari chip memori terbungkus dalam sepotong  dari plastik dengan konektor USB di bagian depan sehingga dapat dipasang ke hampir komputer manapun. Sistem Operasi Windows memiliki driver yang diperlukan diinstal sebagai bagian dari Sistem Operasi sehingga Anda cukup pasang perangkat ke port USB dan segera Anda akan dapat melihat semua file yang disimpan menggunakan Windows Explorer .

Ada banyak alasan mengapa Flash Drives telah menjadi begitu populer akhir-akhir ini dan ini termasuk, namun tidak terbatas pada kecepatan operasi mereka, ukuran kecil, biaya yang relatif rendah, keandalan yang tinggi dan jumlah data yang mereka dapat simpan.

Sedangkan floppy disk yang lama bisa menyimpan maksimal 1.44Mb, terbaru USB Flash drive di pasar akan menyimpan 16GB data yang bekerja setara dengan 11500 floppy disk yang tersimpan pada perangkat yang beratnya kurang dari satu floppy. Selain itu banyak lebih cepat dan lebih dapat diandalkan daripada floppy rekan-rekan mereka dan kapasitas entry level sekitar gigabyte.

Alasan lain untuk keberhasilan mereka mungkin karena mereka tidak memerlukan perangkat keras selain port USB cadangan, produsen sistem diberi alasan yang sempurna untuk menghindari harus menginstal floppy drive ke setiap komputer mereka diproduksi tanpa membatasi potensi untuk penyimpanan eksternal.

Windows Vista sekarang juga menyajikan insentif baru kepada mereka yang berpikir tentang membeli USB Flash Drive.Untuk menjelaskan manfaat pertama kita harus melihat sistem yang dikenal sebagai Virtual Memory yang merupakan teknik yang digunakan oleh Windows untuk meningkatkan jumlah memori sistem yang tersedia untuk aplikasi. Sejak Windows 3.0 yang dirilis kembali pada tahun 1990 , hard drive telah digunakan untuk menyimpan file-file sementara yang melebihi kapasitas penyimpanan memori. Sistem ini berarti bahwa jumlah memori yang tersedia untuk komputer untuk digunakan selama operasi praktis tidak terbatas.Sayangnya hard disk masih merupakan perangkat yang relatif lambat karena, tidak seperti kebanyakan komponen lain yang membentuk komputer, masih mengandalkan bergeraknya parts. flash Drive tidak memiliki kendala rupa sehingga jika Anda pasang satu ke komputer Anda sementara menjalankan Vista akan secara sukarela untuk menggunakan salah satu ruang bebas yang tersedia sebagai Virtual Memory sementara masih memungkinkan Anda untuk menggunakan perangkat dengan cara yang dimaksudkan dari penyimpanan. Ini akan memungkinkan Anda untuk memeras sedikit tambahan kinerja dari mesin Anda tanpa harus berinvestasi dalam perangkat keras tambahan.