Thursday, 25 September 2014

Trik - Trik - Cara Memblokir Inject Iklan Telkom SpeedyTrik BloggingTrik BloggingTrik Blogging

Posted by on Thursday, 25 September 2014
Buat yang jengkel dengan inject iklan telkom speedy berikut ada 2 cara untuk memblokirnya. Sebelumnya saya udah nyobain edit file host tapi tetep aja gak ngaruh sedangkan pasang adblock hanya menyembunyikan iklannya saja tapi script masih aja nongol diberbagai web tepatnya dibagian footer. Yang bikin greget dengan inject kode tersebut mereka bisa memonitor aktifitas pengguna speedy dengan bebas (spyware).


Cara Memblokir Inject Iklan Telkom Speedy

Setelah googling sementara ini saya baru menemukan 2 cara yang bisa mengatasinya, diantaranya blokir ip address dengan IPSec atau memakai browser lain. Lebih jelasnya berikut langkah-langkahnya.

Pertama dengan memblokir IP ADDRESS u-ad.info dengan IPSec, contoh pada windows XP SP3


#1. Catat IP ADDRESS domain u-ad.info, silahkan cek disini whois.domaintools.com/u-ad.info

WhoIs u-ad.info telkom speedy

#2. Klik start menu, klik RUN, lalu tulis secpol.msc untuk membuka Local Security Settings.

inject iklan telkom speedy

#3. Klik disebelah kiri "IP Security Policies on Local Computer".

Cara Memblokir Inject Iklan Telkom Speedy

#4. Arahkan kursor kesebelah kanan, klik kanan lalu pilih Create IP Security Policy.

Cara Memblokir Inject Iklan Telkom Speedy

#5. Wizard akan terbuka, klik next.

Cara Memblokir Inject Iklan Telkom Speedy

#6. Isi terserah nama IP Security Policy, disini saya kasih nama "komKesrek", sedangkan deskripsi dikosongin aja, setelah itu klik next.

Cara Memblokir Inject Iklan Telkom Speedy

#7. Klik next.

Cara Memblokir Inject Iklan Telkom Speedy

#8. Next lagi.

Cara Memblokir Inject Iklan Telkom Speedy

#9. Keluar warning, pilih Yes aja.

Cara Memblokir Inject Iklan Telkom Speedy

#10. Finish.

Cara Memblokir Inject Iklan Telkom Speedy

#11. Hilangkan ceklist pada chekbox "Use Add Wizard", dan pilih tombol Add untuk menambahkan parameter..

Cara Memblokir Inject Iklan Telkom Speedy

#12. Dibagian New Rule Properties klik tombol Add lagi.

Cara Memblokir Inject Iklan Telkom Speedy

#13. Ganti nama New IP Filter List terserah anda, disini saya kasih nama "Block IPs". Selanjutnya hilangkan lagi cheklist "Use Add Wizard", lalu pilih tombol Add.

Cara Memblokir Inject Iklan Telkom Speedy

#14. Pada Source address pilih A specific IP Address.

Cara Memblokir Inject Iklan Telkom Speedy

#15. Masukan IP ADDRESS yang tadi dicatat yaitu 118.98.96.179, dan pilih My IP Address pada Destination address dibawahnya, Lalu OK.

Cara Memblokir Inject Iklan Telkom Speedy

#16. IP Filters udah masuk (tanda panah), klik OK lagi.

Cara Memblokir Inject Iklan Telkom Speedy

#17. Pilih FILTER yang barusan dibikin, selanjutnya klik tab FILTER ACTION.

Cara Memblokir Inject Iklan Telkom Speedy

#18. Tekan tombol ADD, keluar wizard klik NEXT.

Cara Memblokir Inject Iklan Telkom Speedy

#19. Isi nama misal "blok iklan spedol" dan deskripsi "blok ip address inject iklan speedy telkom" dan NEXT.

Cara Memblokir Inject Iklan Telkom Speedy

#20. Pilih Filter action "BLOCK", Next lalu Finish.

Cara Memblokir Inject Iklan Telkom Speedy

#21. Pilih rule "blok iklan spedol" lalu Apply dan OK.

Cara Memblokir Inject Iklan Telkom Speedy

#22. Settingan yang barusan dibikin Otomatis akan muncul di IP Security Rule, klik Close.

Cara Memblokir Inject Iklan Telkom Speedy

#23. Sekarang balik lagi ke Local Security Settings, Klik kanan pada IP Security Policy tadi (komKesrek) dan pilih Assign.

Cara Memblokir Inject Iklan Telkom Speedy

#24. Kalo sukses, status komKesrek Policy Assigned berubah jadi YES dan setting pemblokiran IP Address u-ad.info milik telkom sudah selesai.
#25. Hapus DNS Cache dan history browser anda, dan reconnect koneksi speedy anda
#26. Silahkan view-source salah satu web yang terinject iklan speedy dan lihat hasilnya...
#27. Untuk Block IP pada Windows 7 atau Windows 8 silahkan dioprek aja :D

Kalo ribet pakai opsi yang satu lagi, yaitu...

Cara kedua dengan mengganti browser kesayangan anda dengan Tor Browser. Dijamin ga bakalan nongol selain itu juga bisa untuk membuka website-website yang diblokir internet positif, kekurangannya paling koneksi rada lambat karena setiap data request di encrypt terlebih dahulu TAPI ga lambat-lambat amat sih dan aman terkendali.

Pilihan tergantung anda, selamat mencoba...