Wednesday, 16 December 2015

Solusi Error kode 0x8004FC12 "We’re sorry, something went wrong" ketika aktivasi Office

Posted by on Wednesday, 16 December 2015
Apakah anda mendapatkan error 0x8004FC12 "We’re sorry, something went wrong"  ketika anda akan aktivasi Office 365, Office 2013 atau Office 2016 setelah anda mengupgrade ke Windows 10 ?

Solusi Error kode 0x8004FC12 "We’re sorry, something went wrong" ketika aktivasi Office
 0x8004FC12 "We’re sorry, something went wrong"
 Anda berarti tidak salah baca artikel, disini akan dijelaskan untuk bagaimana cara mengatasi masalah ini. Kita memnpunyai daftar solusi yang umum di gunakan, jadi mari kita coba. Setelah salah satu solusi dicoba, silahkan anda coba untuk activasi kembali.

Tambah Net Local Group

Untuk menambah Net Local Group, anda akan mebutuhkan beberapa instruksi pada cmd (command promt).
  1. Silahkan buka command prompt.
  2. Buka command prompt dengan hak akses sebagai administrator
  3. Copy dan ikuti perintah ini, dan paste di dalam command prompt dengan klik kanan dan pilih paste (anda tidak dapat menggunakan CTRL + V pada cmd).Copy satu per satu perintah di bawah ini di selingi dengan menekan tombol Enter.

    net localgroup Administrators localservice /add
    fsutil resource setautoreset true C:\
    netsh int ip reset resetlog.txt
     
Setalah anda menjalankan perintah diatas, restartlah komputer anda dan coba lagi untuk aktivasi kembali sebelum mencoba cara yang lain.

Reset TCP/IP

Jalankan sebagai Administrator. Anda akan dihadapkan dengan dialog box yang muncul OPEN atau SAVE, dan kemudian ikuti intruksi di layar. Setelah trubleshooter berjalan, rebootlah komputer nada dan coba kembali untuk aktivasi.
 

Disable Sementara Windows Firewall

Ketik di kolom pencarian, dan kemudian pilih Windows Firewall. Seting Windows Firewall untuk di-disable-kan. Anda kan diminta password administrator untuk memilih ini.

Catatan jika komputer anda terkoneksi ke internet, pengaturan kebijakan jaringan mungkin akan mencegah anda untuk melakukan aksi ini. untuk kepastian ini silahkan anda hubungi administrator. Setelah firewall anda non aktif, silahkan anda coba aktivasi Office lagi sebelum kita coba cara yang berikutnya.

Setelah aktivasi Offivce berhasil anda harus mengaktifkan Windows Firewall lagi.

Verifikasi TLS 1.2 diaktifkan

Transport Layer Security Protocol (TLS) adalah desain standar industri untuk melindungi privasi dari informasi komunikasi yang berlebihan di internet. Memverifikasi artinya bahwa telah diaktifkan dengan melihat internet properti Anda dan pastikan bahwa ada tanda centang pada kotak di samping Use TLS 1.2.
  1. Tekan tombol Windows + R untuk membukan form Run.
  2. Di dalam form Run ketikan inetcpl.cpl dan tekan Enter.
  3. Pada Form Internet Properties, pilih tab Advance
  4. Di dalam daftar Setting, scroll ke bawah sampai anda menemukan Use TLS1.2
  5. Klik Apply dan kemudian tutup form.
  6. Setelah anda mengaktifkan TLS 1.2, coba lagi aktivasi Office .